Banyumas (ANTARA News) - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) didorong membantu masyarakat melalui Program Bina Lingkungan atau yang dikenal dengan sebutan "Corporate Social Responsibility (CSR)", kata anggota Komisi VI DPR RI Siti Mukaromah.

"Bina Lingkungan ini harus sampai kepada masyarakat. Bukan berarti selama ini tidak sampai," katanya usai meresmikan gedung Rumah Belajar Argowilis yang merupakan bantuan Program Bina Lingkungan Bank Mandiri di Desa Sokawera, Kecamatan Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu sore.

Menurut dia, Komisi VI yang salah satu bidang tugasnya adalah BUMN ingin memastikan daerah mana yang bisa mendapatkan Bina Lingkungan agar mereka dapat memanfaatkan program itu.

Selanjutnya, Komisi VI bersama BUMN akan mengawal program tersebut agar benar-benar sampai ke masyarakat dan dirasakan manfaatnya.

"Alhamdulillah hari ini, Bank Mandiri sebagai salah satu BUMN telah mewujudkan (melalui pembangunan Rumah Belajar Argowilis, red.)," kata anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Daerah Pemilihan Jawa Tengah VIII Banyumas-Cilacap itu.

Sementara itu, Area Manager Bank Mandiri Purwokerto Oni Suryono yang diwakilkan kepada Credit Operation Manager Bank Mandiri Purwokerto Yudi Suprapno mengatakan bangunan lantai dua Rumah Belajar Argowilis dibangun menggunakan dana Bina Lingkungan sebesar Rp250 juta sejak tahun 2016.

Menurut dia, pihaknya mengucurkan dana Program Bina Lingkungan itu kepada Argowilis karena yayasan tersebut membutuhkan gedung untuk pendidikan.

Dia mengakui pembangunan lantai dua Rumah Belajar Argowilis yang didanai Program Bina Lingkungan Bank Mandiri itu mundur dari rencana karena saat mulai pembangunan, bangunan lantai satu belum selesai.

"Alhamdulillah saat ini sudah hampir selesai seluruhnya," katanya.

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017