Madrid (ANTARA News) - Luis Suarez menegaskan bahwa Barcelona siap bangkit menyusul kekalahan memalukan 0-4 dari Paris Saint-Germain (PSG) dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Selasa pekan ini.

"Pesan kami jelas bahwa kami harus segera bangkit," kata striker Barcelona itu pada Jumat.

"Klub ini dan tim ini telah menorehkan sejarah dengan raihan banyak trofi dan treble. Meski kami masih harus membulatkan tekad agar kembali bangkit untuk menulis sejarah Barca."

"Situasinya sangat, sangat sulit, tetapi memang segala sesuatunya dapat saja terjadi dalam sepak bola. Kami tidak bisa menyembunyikan hal itu begitu saja."

"Benar bahwa kami harus bangkit dalam beberapa hari ke depan, untuk itu kami siap berjuang bagi kehormatan klub ini."

"Kami melakoni laga yang kelewat sulit di Paris dan kami harus menerima hasilnya, bahwa mereka memang superior. Melewati musim ini, kami jatuh bangun dalam mendapatkan poin. Kami harus segera bangkit sebagaimana situasi tahun lalu," kata Suarez.

"Kami tampil setiap tiga hari dan sekarang kami didera kelelahan, yang berakibat kami kalah...Musim lalu kami juga menghadapi situasi yang sulit seperti ini juga, hanya saja kami tetap mampu keluar sebagai juara Liga dan Piala Liga. Kami mampu, karena kami bermodal tim yang berkualitas," katanya juga.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017