Jakarta (ANTARA News) - Pebalap MotoGP dari tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, mengatakan siap bersaing melawan para pebalap papan atas yang berasal dari pabrikan terkenal guna memenuhi target tinggi yang ditetapkan pada kompetisi MotoGP 2017.

"Tentu saja target musim ini bagi kami sangat tinggi. Kami akan bersaing dengan pebalap top dari pabrikan teratas. Ini sulit tapi akan selalu kami coba," kata Andrea Iannone yang datang ke Jakarta bersama rekan satu timnya, Alex Rins, pada peluncuran Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150, Sabtu (18/2) kemarin.

Iannone memang tidak menyebutkan nama saingan terberatnya dari pebalap papan atas MotoGP 2017. Namun ia yakin mampu bersaing karena Suzuki GSX-RR yang dikendarainya di sirkuit dinilai sesuai dengan gaya membalapnya yang agresif.

"Ya tentu, gaya (membalap) saya sedikit lebih agresif, tapi saya pikir dari awal perasaan saya dengan motor GSX-RR sangat bagus dan juga dalam tes kedua sangat baik, kami selalu berkembang secara bertahap," lanjut Iannone kemudian menambahkan timnya cukup puas dengan hasil pramusim MotoGP di Sepang dan Philip Island beberapa waktu lalu.

(Baca: Iannone akui kekuatan pebalap debutan MotoGP 2017)

Iannone yakin tahun ini penampilannya akan membaik dibandingkan kompetisi 2016 di mana ia bersama tim sebelumnya, Ducati, mengakhiri musim di peringkat sembilan.

Keyakinan pebalap kelahiran Italia 27 tahun lalu itu didasari keunggulan motor yang disebutkannya memiliki mesin lebih halus namun sangat cepat di tikungan.

"Saya rasa lebih baik dibandingkan 2016 dan juga kerja dengan tim kami yang selalu meningkat. Karakter motor ini juga mesinnya sangat manis dan halus," kata dia.

Ia menimpali, "(Motor ini) memiliki kecepatan tinggi di tikungan sehingga bisa mengembalikan gaya berkendara saya yang agresif."

Seri pertama MotoGP 2017 akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada 26 Maret 2017 atau seusai tes pramusim MotoGP di sirkuit yang sama pada 10 Maret 2017.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017