Wolverhampton (ANTARA News) - Pelatih Chelsea, Antonio Conte, memperingatkan para pemainnya agar menghindari merasa puas jika ingin menjadi klub ketiga dalam sejarah sepak bola Inggris yang mampu dua kali memenangkan dua gelar yaitu, Piala FA dan Liga Premier Inggris, di satu musim yang sama.

Chelsea mengantongi kemenangan 2-0 atas Wolverhampton Wanderers pada putaran kelima Piala FA yang mengantarkan The Blues lolos ke perempatfinal Piala FA. Di liga domesitik, pasukan Antonio Conte itu aman di puncak klasemen dengan keunggulan delapan angka.

Untuk itu, Chelsea berada di jalur yang tepat untuk menjadi klub ketiga, setelah Arsenal dan Manchester United yang memenangkan sepasang gelar tersebut untuk kedua kalinya. MU memenangkan gelar "The Double" itu pada 1995-1996 dan 1998-1999 sedangkan Arsenal pada 1997-1998 dan 2001-2002. Sedangkan Chelsea baru satu kali pada 2009-2010.

"Saya pikir terlalu awal membicarakan tentang ini. Tapi yang pasti kami berada di dua kompetisi tersebut," kata Conte dilansir dari AFP.

"Di liga kami melakukan pekerjaan yang besar untuk tetap di puncak klasemen. Sekarang, di Piala FA, kami berada di perempatfinal dan saya senang dengan ini karena artinya kami melakukannya dengan sangat baik," ucap pelatih asal Italia itu menambahkan.

"Kami bekerja sangat baik, tapi jujur saja, setelah pertandingan ini penting untuk memahami bahwa tidak ada yang mudah," jelas Conte yang bergabung dengan Chelsea pada awal musim ini setelah bertugas di tim nasional Italia.

"Jika seseorang pemain berpikir Chelsea akan menjadi juara liga, dan pasti kami bisa memenangkan Piala FA, itu akan sangat sulit," lanjut dia.

"Tapi kami tahu itu. Kami memahami kita ingin tetap di sana dan kami ingin mencoba untuk mencapai final dan memenangkan beberapa piala," kata Conte.

"Karena saat Anda berada di klub besar, maka tugas Anda adalah berjuang sampai akhir untuk memenangkan beberapa piala. Kami berada dalam posisi yang baik sekarang tapi kami harus bekerja sangat keras," pungkas Conte.

(Baca: Hasil pertandingan Piala FA, Chelsea melenggang ke perempatfinal)

Penerjemah: Alviansyah P
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017