London (ANTARA News) - Tiga gol dari Harry Kane membuat Tottenham Hotspur mengalahkan Fulham 3-0 pada pertandingan Piala FA di Craven Cottage.

Kane menciptakan satu gol pada awal pertama dan dua gol pada babak kedua sehingga total musim ini dia sudah mencetak 19 gol, selain sukses mengantarkan juara delapan kali Piala FA itu maju ke perempatfinal.

Khawatir menjadi kejutan lain yang tumbang pada Piala FA setelah Leicester City dan Burnley, Tottenham tampil dominan.

Tampil dalam kekuatan penuh, termasuk masuknya lagi bek Jan Vertonghen, Spurs langsung menggebrak sehingga Kane menciptakan gol pertamanya pada menit 16 setelah dia menyambut umpan Christian Eriksen dengan tendangan voli terukur.

Dia menggandakan kedudukan pada menit 51, juga atas bantuan Eriksen, dan mengakhiri perlawanan Fulham pada menit 73 ketika dia tak terkawal saat menyambut umpan Dele Alli untuk dia teruskan dengan tendangan kaki kanan yang tak bisa dihalau kiper Fulham Marcus Bettinelli.

Tottenham yang berambisi menjuarai Piala FA setelah terakhir kali menggapainya pada 1991, akan menunggu hasil undian untuk babak berikutnya guna menentukan lawan berikutnya. Pengundian akan dilakukan setelah juara bertahan Manchester United menghadapi Blackburn Rovers Senin dini hari WIB, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017