Berlin (ANTARA News) - RB Leipzig mencetak satu gol pada masing-masing babak untuk mengalahkan Borussia Moenchengladbach 2-1, Minggu malam ini, yang sekaligus bangkit setelah dua kali kalah berturut-turut untuk memangkas jarak dengan Bayern Muenchen yang memuncaki klasemen Bundesliga dalam selisih lima poin.

Emil Forsberg dan Timo Werner yang menciptakan gol pada masing-masing babak untuk mengakhiri tiga kemenangan berturut-turut Gladbach.

Kemenangan ini mengantarkan klub promosi itu mengumpulkan 45 poin untuk menapak di posisi kedua, sedangkan Bayern yang ditahan 1-1 oleh Hertha Berlin sehari sebelumnya, mengantongi 50 poin.

Leipzig merobek pertahanan Gladbach menyusul umpan jauh dari belakang di mana Werner mengumpan Forsberg yang dikonversi pemain asal Swedia ini dengan tembakan pelan yang cerdik.

Forsberg gantian mengaransemen gol Werner, sedangkan Jannik Westergaard melepaskan sundulan berbuah gol untuk Gladbach, namun gol ini tak mampu menghindarkan pelatih Dieter Hecking menelan kekalahan pertama sejak menangani tim ini Desember tahun silam, demikian Reuters.  



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017