Buenos Aires (ANTARA News) - Petenis unggulan pertama di turnamen ATP Buenos Aires Kei Nishikori menelan kekalahan beruntun di enam laga final setelah ia ditaklukkan wakil Ukraina Alexandr Dolgopolov 7-6 (7/4), 6-4, Minggu.

Petenis nomor lima dunia asal Jepang tersebut juga kalah di final Brisbane pada Januari silam atas Grigor Dimitrov setelah pada 2016 juga kalah di laga final di Basel (melawan Marin Cilic), Toronto (melawan Novak Djokovic), Barcelona (melawan Rafael Nadal) dan Miami (melawan Djokovic).

"Saya senang tampil di final. Sayangnya, saya kalah hari ini, tetapi Alex tampil lebih baik daripada saya. Permainan saya tidak jelek jadi semoga saya dapat mempertahankan konsistesi permainan," ujar Nishikori.

Sementara itu bagi Dolgopolov, yang menempati peringkat 66 dunia, ini merupakan gelar ketiga yang ia raih di nomor tunggal putra dan gelar perdana sejak menjuarai turnamen di Washington pada 2012.

"Saya rasa ini merupakan pekan yang sempurna. Saya tidak kehilangan satu set pun di sini dan berhasil mengalahkan Kei untuk kali pertama," ujar petenis berusia 28 tahun tersebut, demikian dikutip dari AFP.

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017