Bekasi (ANTARA News) - Rumah-rumah warga di Kompleks Dosen IKIP, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, kebanjiran pada Senin.

"Kondisi terkini di Kompleks Dosen IKIP tinggi muka air hingga siang ini berkisar 1,3 meter dan di Jatiasih mencapai 1,2 meter," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho di Bekasi, Senin.

Air antara lain menggenangi perumahan warga di  RT01, RT02, RT 03 dan RT05 Kompleks Dosen IKIP, tempat sekitar 400 keluarga tinggal.

Banjir akibat luapan Kali Cakung yang melintasi Perumahan Nasio dan Dosen IKIP mengakibatkan sedikitnya sepuluh warga dievakuasi petugas ke masjid perumahan yang berada di tempat yang lebih tinggi.

Sebagian besar warga di kompleks perumahan itu, yang sudah terbiasa dengan banjir yang hampir setiap tahun terjadi, memilih bertahan di lantai dua rumah mereka.

Sutopo mengatakan banjir sudah melanda daerah itu sejak Minggu (19/2) sore.

Setelah pemerintah setempat meninggikan jembatan di depan Perumahan Dosen IKIP, Jalan Raya Caman tidak lagi tergenang saat hujan, demikian juga saat ini, sehingga tidak menimbulkan kemacetan lalu lintas kendaraan.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017