Manchester (ANTARA News) - Manchester United (MU) sedang mengincar Toni Kroos dan Antoine Griezmann untuk memperkuat daya gedor lini depan skuad Setan Merah memasuki musim kompetisi depan.

Manchester United mengalahkan Blackburn Rovers dengan skor 2-1 untuk melenggang ke babak perempat final bersama dengan Chelsea.

Bos MU Jose Mourinho bertekad meningkatkan kinerja personel asuhannya di musim depan dan mengincar sejumlah pemain handal.

Mourinho bahkan disebut-sebut memprioritaskan untuk memboyong pemain bintang Atletico Madrid  Antoine Griezmann pada musim panas ini.

Menurut The Independent, United juga tertarik mendatangkan bintang Real Madrid Toni Kroos.

MU pernah secara terbuka mengemukakan minatnya mendatang Kroos pada 2014. Pelatih United waktu itu David Moyes bahkan disebut telah mencapai kesepakatan soal itu. Hanya saja niatan itu batal lantaran pelatih asal Skotlandia itu keburu dipecat kemudian digantikan oleh Louis van Gaal.

Kroos bergabung ke Real Madrid dari Bayern Muenchen dengan mahar sebanyak 20 juta poundsterling. Membela kubu Bernabeu, Kroos memberi klub papan atas La Liga itu juara Liga Champions, Piala Super UEFA , dan juara dunia klub.

Wakil eksekutif MU, Ed Woodward sedang membuat ancang-ancang untuk memboyong pemain bintang itu ke Old Trafford. Tentunya, banderol Kroos ditaksir  bernilai sekurangnya 50 juta poundsterling, meski sejumlah pihak yang dekat dengan Real Madrid menyebut bahwa pemain itu "tidak dijual".

United juga berminat mendatangkan striker berpaspor Prancis Griezmann yang dibanderol 85 juta poundsterling dalam kaitan kontrak dengan Atletico.

Mantan pemain MU Paul Scholes mendukung bila Setan Merah merekrut Kroos. Ia mengatakan, "Saya benar-benar suka dengan gaya permainan Toni Kroos. Ketika saya di penghujung karier, saya mengikuti gaya permainan Kroos."  

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017