Manchester (ANTARA News) - Kapten Manchester United (MU) Wayne Rooney akan absen melawan Southampton dalam laga final Piala EFL, kata Jose Mourinho.

Penyerang MU itu absen ketika MU menang atas Blackburn pada pekan lalu. Rooney juga diragukan tampil lagi di Wembley, sebagaimana dikutip dari laman Mirror.

Mourinho menyebut bahwa Wayne Rooney sedang bergulat memulihkan kebugaran jelang laga final Piala EFL.

Manajer MU itu bahkan pernah menyebut bahwa Rooney menghadapi "masalah cedera otot".

Sementara itu David De Gea dan Antonio Conte akan beristirahat dalam putaran kelima Piala FA. Mereka akan kembali tampil melawan Saint-Etienne pada Rabu pekan depan.

Phil Jones sedang menghadapi cedera kaki yang menyebabkan dia absen dalam empat pertandingan. Dan Rooney diprediksi bakal absen manakala melawan Southampton, sebagaimana dilansir oleh Manchester Evening News.

Mourinho mengatakan, "David De Gea istirahat. Rooney cedera. Phil Jones cedera. Saya tidak yakin mereka akan pulih (untuk menghadapi Saint-Etienne pada Rabu)."

"Antonio Valencia istirahat, meski Rooney dan Jones tidak ikut berlatih bersama dengan tim. Saya tidak yakin bahwa mereka akan siap tampil dalam laga pada Rabu pekan depan."

Ketika ditanya mengenai kesiapan Rooney menghadapi final Piala EFL melawan Southampton, Mourinho menjawab singkat, "Saya tidak tahu."

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017