Jakarta (ANTARA News) - Aktor Chicco Jerikho berkeinginan menyuguhkan film dengan nuansa berbeda. Berangkat dari keinginan itulah dia berdialog bersama sutradara Angga Dwimas Sasongko dan tercetuslah ide memproduksi film bergenre komedi romantis, Buka'an 8.

"Gue lagi ngobrol-ngobrol sama Angga. Kira-kira mau eksplor apa. Angga bilang, ingin membuat sesuatu yang baru, komedi gimana? Muncullah ide tentang suami isteri yang menunggu anaknya lahir. Angga mengalami masa itu," ujar dia, di Jakarta, Senin.

"Saat membicarakan itu, enggak sengaja bertemu Mas Salman Aristo, akhirnya jadilah naskah itu. Soal generasi milenial," sambung Chicco. Chicco mengisahkan film terbarunya itu memotret problematika pasangan muda yang berjuang mendapatkan restu dari orangtua.

Kedekatan emosional yang tercipta antara anak dan orang tua pada proses kelahiran dengan genre komedi juga berusaha ia hadirkan.

"Mengombinasikan realita, cerita pribadi, dan berbagai kekonyolan yang terjadi di keseharian. Film ini memiliki cerita yang sangat dekat dengan mereka yang sangat menikmati hiruk-pikuk media sosial saat ini," tutur dia.

Dalam kesempatan itu, Rosa Rai Djalal yang juga memproduseri film Chicco, menuturkan alasan keterlibatannya kali ini ialah karena cerita yang diangkat sejalan dengan perannya sebagai seorang ibu.

“Film Buka’an 8 menunjukkan kepada saya konten film yang sangat pribadi dan mungkin bisa menyentuh pasangan muda maupun para orang tua, dengan balutan genre komedi yang lebih mudah dinikmati berbagai kalangan," kata Rosa.

Dalam Buka'an 8, Chicco juga ikut ambil peran, sebagai Alam, suami Mia (Lala Karmela). Mereka merupakan pasangan milenial yang bertemu dan jatuh cinta di dunia maya.

Sederet selebriti yang juga terlibat dalam film itu antara lain: Tyo Pakusadewo, Sarah Sechan, Dayu Wijanto, Uli Herdiansyah, Ary Kirana, Mellisa Karim, Maruli Tampubolon, TJ, Ivy Batuta, Marwoto, Roy Marten, Nadine Alexandra dan Andriano Qalbi.

Pewarta: Lia Santosa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017