Minggu, 30 April 2017

UGM umumkan sembilan bakal calon rektor

| 8.021 Views
id calon rektor ugm, pemilihan rektor ugm, universitas gadjah mada
UGM umumkan sembilan bakal calon rektor
UGM (en.wikipedia.org)
Yogyakarta (ANTARA News) - Panitia Kerja Seleksi dan Pemilihan Rektor Universitas Gadjah Mada Yogyakarta mengumumkan sembilan nama bakal calon rektor UGM periode 2017-2022 yang telah menyerahkan dokumen administrasi.

"Sembilan nama itu secara keseluruhan dari internal kampus UGM, meski kami juga telah membuka peluang untuk pendaftar dari luar kampus," kata ketua Panja Seleksi dan Pemilihan Rektor UGM, Indarto di Gedung Pusat UGM, Yogyakarta, Senin.

Menurut Indarto, sejak pendaftaran ditutup pada Jumat (17/2) panitia menerima 46 orang pendaftar secara dalam jaringan. Namun, hanya sembilan bakal calon saja yang menyerahkan dokumen administrasi.

"Dari 46 orang yang mendaftar secara online, ada juga yang berasal dari kampus lain bahkan ada pendaftar dari salah satu kampus di Malaysia," kata dia.

Ia menyebutkan sembilan bakal calon rektor yaitu Bagas Puji Laksono (Fakultas Teknik), Panut Mulyono (Fakultas Teknik), Ali Agus (Fakultas Peternakan), Mudrajad Kuncoro (Fakultas Ekonomika dan Bisnis), Dwikorita Karnawati (Rektor UGM saat ini/ Fakultas Tekinik), Erwan Agus Purwanto (Fisipol), Titi Savitri Prihatiningsih (Fakultas Kedokteran), Paripurna (Fakuktas Hukum), dan Nizam (Fakultas Teknik).

"Secara prosedural tidak ada yang tidak memenuhi persyaratan. Latar belakang mereka juga sangat dikenal di lingkungan civitas academica UGM," kata dia.

Sembilan bakal calon yang telah menyerahkan dokumen administrasi tersebut, selanjutnya akan segera melalui seleksi administrasi paling lama hingga 17 Maret 2017.

Setelah seleksi administrasi, akan digelar Forum Aspirasi Masyarakat Universitas mulai 18-13 Maret 2017. Melalui forum itu, sembilan bakal calon diberikan kesempatan menjawab pertanyaan serta menyampaikan rencana program kerja lima tahun mendatang.

Selanjutnya seleksi oleh Senat Akademik yang akan memilih tiga besar calon akan dilakukan 3-7 April 2017, dan terakhir pemilihan dan penetapan Rektor UGM oleh Majelis Wali Amanat (MWA) akan dilakukan pada 17-22 April 2017.

Anggota Panja Seleksi dan Pemilihan Calon Rektor UGM, Arie Sudjito berharap masyarakat luas khususnya civitas academica UGM dapat memberikan masukan mengenai rekam jejak masing-masing kandidat melalui laman http://seleksirektor.ugm.ac.id.

"Barangkali dengan masukan dari masyarakat kita mampu melahirkan rektor UGM yang kredibel," kata dia.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga