Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 100 anak dari event MILO Football Championship mendapatkan pelatihan tentang teknik dasar sepak bola seperti dribbling, passing, shooting dari mantan pemain tim Nasional, Indriyanto Nugroho. 

“Saya melihat para siswa peserta MILO Football Championship Jakarta sudah memiliki kemampuan menggiring bola yang cukup baik, namun untuk teknik passing serta shooting masih harus lebih banyak dilatih. Saya yakin dengan kerja keras dan disiplin, teknik mereka akan berkembang dan menjadi bekal menuju pesepak bola handal.” katanya dalam keterangan tertulis penyelenggara, Senin.

Sementara hasil MFC Jakarta, pada Minggu, sempat tersingkir di babak penyisihan MILO Football Championship 2015, Madrasah Ibtidaiyah Negeri 6 Gandaria berhasil mengalahkan SD Cinta Kasih Tzu Chi dengan skor 2-0 dan meraih gelar juara pada pertandingan final.

Sedangkan SDN Rawamangun 01 berhasil meraih posisi ketiga setelah mengalahkan SDN Kampung Baru 01 Tangerang dengan skor 1-0.

Cacan, Guru olahraga Madrasah Ibtidaiyah Negeri 6 Gandaria mengungkapkan rasa syukur atas kemenangan yang diraih oleh anak didiknya. 

"Kekalahan kemarin menginspirasi saya untuk terus mendidik para siswa dengan mendirikan ekstrakurikuler sepak bola di sekolah. Saya berterima kasih kepada Nestlé MILO yang telah memberikan wadah bagi anak-anak untuk dapat mengembangkan kemampuan bermain sepak bola. Saya berharap kemenangan ini bisa semakin memotivasi anak-anak untuk semakin giat berlatih dan semoga anak-anak didik saya ini dapat terpilih menjadi pemain terbaik yang bisa mendapatkan pelatihan di MILO Football Camp bahkan bisa dikirim ke Barcelona,” ungkapnya.

Sports Marketing Executive Nestlé MILO, Donny Wahyudi pada pertandingan final mengungkapkan, “Saya ucapkan selamat kepada para juara MILO Football Championship Jakarta. Kalian semua adalah juara sejati karena melalui olahraga kalian dapat belajar mengenai nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim. Teruslah berlatih untuk menjadi kebanggaan Indonesia di masa yang akan datang.”

Dalam kesempatan yang sama, sebanyak lebih dari 200 ibu mengikuti Kelas Nutrisi bersama Ahli Gizi Mury Kuswari, S.Pd, M.Si. Kelas Nutrisi ini berisi pengetahuan tentang pemenuhan gizi untuk anak aktif.

Pewarta: Tasrief Tarmizi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017