Jakarta (ANTARA News) - Hujan lebat yang melanda wilayah Jakarta, Selasa dinihari, mengakibatkan genangan air yang menghambat arus kendaraan seperti di kawasan Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Hujan lebat mengakibatkan genangan sekitar 5-10 cm di sejumlah ruas jalan wilayah Jakarta Pusat seperti Jalan Medan Merdeka Timur, Jalan Veteran, dan ruas jalan sekitar Lapangan Banteng, demikian pantauan Antara, Selasa pagi.

Bahkan di depan Stasiun Kereta Api Gambir tampak ada pembatas jalan yang terseret derasnya genangan air ketika dilintasi oleh sejumlah mobil.

Begitu pula, keadaan yang serupa yaitu genangan air juga melanda sejumah ruas jalan di sekitar Kompleks Istana Kepresidenan dan area Monas.

Sementara di Jalan Merdeka Barat ditemukan sejumlah motor yang mesinnya mati, dan juga satu mobil taksi terpantau mogok di tengah jalan.

Terlihat pula sejumlah pengemudi kendaraan pribadi yang melawan arus untuk menghindari genangan air karena cemasnya kendaraan mereka akan terhenti akibat air.

Pada Selasa (21/2) rencananya juga bakal digelar Aksi 212 Jilid II yang rencananya akan dilaksanakan di depan Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, mulai pukul 07.00 WIB.

Pewarta: Muhammad Razi Rahman dan Riza Fahriza
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017