Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah daerah di DKI Jakarta diguyur hujan menjelang pagi ini yang menyebabkan terjadinya genangan air di beberapa titik di wilayah ibu kota.

Dari foto dan keterangan yang diunggah akun Twitter resmi TMC Polda Metro Jaya yang dipantau Antara News, Selasa pagi, sekitar pukul 08.30 WIB, Jalan Boulevard Barat menuju Mall of Indonesia, Jakarta Utara, digenangi air 40 sentimeter pukul 07.02 WIB.

TMC Polda kembali menginformasikan genangan air 10 menit kemudian di jalan raya depan Balai Kartini, tepatnya yang mengarah ke Pancoran, Jakarta Selatan, dengan ketinggian air 20 sentimeter.

Di wilayah Jakarta Barat, genangan air juga terjadi di beberapa titik, di antaranya Jalan Daan Mogot tepatnya di depan Samsat Jakarta Barat dengan ketinggian air 40 sentimeter.

Genangan air juga berimbas pada penutupan putaran Universitas Trisakti, Grogol, Jakarta Barat, yang berdampak padatnya arus lalu lintas sekitarnya.

Sementara itu di wilayah Jakarta Timur, genangan air salah satunya terjadi di depan pusat perbelanjaan ITC Cempaka Mas, serta sejumlah titik lainnya.

Banjir juga berdampak pada kegiatan belajar mengajar di sekolah, salah satunya di SMP 123 Jakarta Utara yang para muridnya harus dipulangkan akibat genangan air.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017