Jakarta (ANTARA News) - Pengelola kereta Commuterline Jakarta memantau perkembangan genangan di ibu kota hingga Selasa siang untuk memastikan keamanan perjalanan kereta listrik.

Wakil Kepala bidang Komunikasi Perusahaan PT KAI Jabodetabek Eva Chairunisa dalam keterangan pers di Jakarta, Selasa, mengatakan sebagian besar perjalanan kereta pada Selasa siang telah normal setelah pada pagi harinya sempat mengalami gangguan akibat genangan di sejumlah wilayah.

"PT KCJ akan tetap memantau kondisi di sejumlah lokasi wilayah operasional KRL dan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait agar perjalanan KRL dapat dimaksimalkan untuk memenuhi kebutuhan transportasi," katanya.

Sejumlah perjalanan kereta antara lain lintas Bogor/Depok- Jakarta Kota, lintas Bogor/Depok-Jatinegara telah beroperasi seperti biasa.

Demikian juga dengan lintas Bekasi-Jakarta Kota meski ada antrian persinyalan di Stasiun Jatinegara.

Sementara lintas Tangerang-Duri perjalanan normal, hanya kecepatan KRL harus dikurangi di sekitar wilayah jalur rel stasiun Taman Kota karena ada warga yang mengungsi di dekat jalur rel akibat banjir di wilayah sekitarnya.

Lintas Tanah bang-Serpong-Parung Panjang/Maja perjalanan normal. Juga lintas Jakarta Kota-Tanjung Priok.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017