Jadi PSSI sangat berusaha untuk on schedule
Banten (ANTARA News) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menegaskan belum ada pengunduran jadwal pelaksanaan Liga Satu yang direncanakan bergulir mulai 26 Maret 2016.

Hal ini disampaikan Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI Hanif Thamrin di Karawaci, Tangerang, Banten, Selasa. Menurut Hanif, semua masih sesuai rencana meski ada hal yang memang perlu dibicarakan lebih lanjut, termasuk terkait operator.

"Ada soal-soal yang perlu dituntaskan. Semua masih didiskusikan. Kalau ada perubahan pasti akan diumumkan secara resmi," ujar dia.

Hanif melanjutkan, PSSI masih terus mengupayakan Liga Satu berjalan sesuai proyeksi. Sebab, kalau mundur, klub-klub peserta diperkirakan menanggung beban biaya yang lebih besar, terutama terkait gaji.

Selain itu, pengunduran jadwal juga bisa berakibat terganggunya persiapan tim nasional U-22 jelang SEA Games 2017 di Malaysia.

"Jadi PSSI sangat berusaha untuk on schedule," kata Hanif.

Liga Satu, yang dahulu dikenal sebagai Liga Super Indonesia (ISL), direncanakan bergulir pada 26 Maret 2017 atau dua minggu setelah Final Piala Presiden 2017.

Akan tetapi, Sekretaris Jenderal PSSI Ade Wellington sempat mengatakan ada kemungkinan pengunduran jadwal Liga Satu.

Menurut Ade, pada Minggu (20/2), tanggal 26 Maret 2017 belum pasti menjadi awal berjalannya liga.

"Hingga saat ini, masih finalisasi. Kick off (tendangan pembuka) belum ditentukan. Tanggal 26 Maret juga belum pasti. Jika benar mundur, bakal tidak lebih dari 1 bulan," kata dia. 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017