Bicara uang, Anda tidak dapat membandingkannya namun, di atas lapangan, tim kami sekuat mereka, itu sudah jelas."
London (ANTARA News) - Tottenham Hotspur dapat memelihara peluang mereka di Liga Inggris, Liga Europa, dan Piala Asosiasi Sepakbola (FA) sampai akhir musim, demikian pendapat bek klub itu Jan Vertonghen.

Klub sepakbola di Inggris itu bangkit dari pekan berat dengan kemenangan 3-0 atas Fulham pada putaran kelima Piala FA pada Minggu, setelah sempat menelan kekalahan beruntun dari Liverpool di Liga Inggris dan dari Gent di Liga Europa.

Spurs perlu membalikkan defisit 0-1 dari Gent pada pertandingan leg kedua di Wembley pada Kamis, sebelum bertemu Stoke City di Liga Inggris pada Minggu, ketika mereka akan berupaya memperbaiki catatan setelah melalui dua kali imbang dan satu kali kalah pada empat pertandingan terakhirnya di liga domestik.

"Kami ingin memenangi keduanya (Liga Europa dan Piala FA) dan bersaing di liga dengan baik. Menurut saya tim kami cukup bugar untuk melalui hal-hal seperti ini," kata Vertonghen, yang telah kembali ke tim pada pertandingan melawan Fulham setelah absen sebulan, kepada media Inggris.

Manajer Mauricio Pochettino memilih untuk tidak mengistirahatkan terlalu banyak pemain intinya di Fulham dan kemungkinan akan menurunkan tim yang kuat untuk pertandingan melawan Gent dan Stoke, namun Vertonghen mengatakan skuad tidak cemas dengan jadwal padat.

"Saya suka untuk bermain pada sebanyak mungkin pertandingan, dan mungkin para pemain lain juga demikian," tambahnya.

Tottenham menghuni peringkat ketiga di liga di bawah Manchester City dan tertinggal sepuluh angka dari pemuncak klasemen Chelsea, dan meski Vertonghen mengakui sulit untuk bersaing dengan rival-rivalnya yang lebih kaya itu, ia mengatakan bahwa gaya bermain Spurs mendongkrak sejumlah hal di atas lapangan.

"Bicara uang, Anda tidak dapat membandingkannya namun, di atas lapangan, tim kami sekuat mereka, itu sudah jelas," kata Vertonghen.

Ia menimpali, "Kami memahami cara yang diinginkan (Pochettino) untuk kami mainkan. Kami bertambah kuat... dan kami telah memperlihatkannya dalam beberapa tahun terakhir."

Trofi terakhir Tottenham adalah Piala Liga pada 2008 dan sejak itu klub beberapa kali nyaris berada di puncak, finis sebagai runner up di kompetisi yang sama pada 2009 dan 2015, ketika mereka kalah dari Chelsea.

Vertonghen percaya bahwa kekecewaan-kekecewaan itu telah membuat Tottenham semakin kuat.

"Kami memainkan pertandingan final melawan Chelsea di Wembley beberapa tahun silam dan kami ingin lebih dari itu," tuturnya. "Menurut saya tim ini dan staf teknik layak mendapatkan trofi dengan klub ini."

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017