Makassar (ANTARA News) - Bek asing PSM Steven Paulle harus menjalani latihan terpisah setelah mengalami cedera "hamstring" yang didapatkan saat memperkuat tim "Juku Eja" menghadapi Persiba Balikpapan dalam laga terakhir Grup 3 Piala Presiden, 17 Februari 2017.

Pelatih Kepala PSM Robert Rene Alberts di Makassar, Selasa menyatakan pemain asal Perancis itu akan menjalani latihan berbeda hingga seminggu ke depan untuk lebih mempercepat proses penyembuhan cedera yang dialaminya.

"Ternyata Steven Paulle mengalami cedera hamstring usai menghadapi Persiba Balikpapan. Kita berharap proses penyembuhannya berlangsung cepat dan bisa bergabung dalam program ke depan," katanya.

Meski mengalami cedera namun tim pelatih tetap akan memboyongnya bersama pemain lain dalam agenda pemusatan latihan di Bali yang rencananya dimulai pada 24 Februari 2017.

Selain Steven Paulle, latihan PSM Makassar juga tidak dihadiri Arthur Irawan dan Hamka Hamzah dengan alasan yang berbeda.

Untuk Arthur Irawan belum bisa bergabung dalam latihan seusai libur karena sedang menyelesaikan urusan keluarganya di Jakarta. Sementara untuk Hamka Hamzah belum bisa ikut berlatih karena sedang terserang demam yang membuatnya harus beristirahat.

"Jadi latihan hari ini memang tidak dihadiri seluruh pemain karena alasan yang berbeda. Namun kami tetap menjadwalkan memboyong seluruh pemain ke TC Bali. Mudah-mudahan seluruh pemain bisa kembali fit lebih cepat sehingga bisa mengiktui seluruh program latihan," ujarnya.

Pelatih asal Belanda itu sebelumnya mengaku sudah memiliki gambaran tim utama PSM menghadapi kompetisi Liga 1 yang rencananya mulai digelar pada 26 Maret 2017.

Meski sudah ada gambaran namun dirinya untuk saat ini belum bisa menentukan siapa saja yang akan masuk 11 pemain inti PSM Makassar di kompetisi resmi tersebut.

Ia menjelaskan untuk penentuan tim utama PSM akan mengalir secara alami hingga pelaksanaan Liga 1. Ini juga untuk menjaga kekompakan dan motivasi setiap pemain untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya agar mendapatkan kepercayaan dari pelatih untuk tampil awal dalam pertandingan ke depan.

Tim pelatih juga mengaku lebih memprioritaskan terhadap penerapan strategi agar bisa dijalankan secara maksimal oleh setiap pemain.

"Saya utamakan sekarang, bagaimana setiap pemain dapat kesempatan bermain. Adapun soal pemain inti, seiringi waktu baru akan kita tetapkan 11 pemain inti, 18 inti dan sebagainya," jelasnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017