Jerman (ANTARA News) - Wakil Spanyol, Atletico Madrid, untuk sementara unggul 2-0 atas wakil Jerman, Bayer Leverkusen, hingga babak pertama usai dalam laga pertama putaran 16 besar Liga Champions di Stadion BayArena, Leverkusen, Jerman, Rabu dini hari WIB.

Keunggulan itu diraih Atletico berkat gol Saul Niguez dan Antoinne Griezmann yang membawa tim besutan Diego Simeone sementara ini memiliki keuntungan agregat dua gol tandang.

Gol pembuka Atletico berawal dari sebuah umpan sodoran Gabi yang berhasil disambut Saul Niguez dengan sebuah aksi individual, menusuk ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan tendangan kaki kiri ke pojok gawang dari posisi sudut sempit.

Tim tamu hanya membutuhkan delapan menit untuk menggandakan keunggulan mereka, setelah pengendalian bola Kevin Gameiro berhasil memancing barisan dua pemain bertahan Leverkusen demi membuka ruang untuk Griezmann dalam sebuah situasi serangan balik.

Gameiro lantas mengirimkan bola matang yang dengan mudah dilesakkan Griezmann, memaksa penjaga gawang Leverkusen, Bernd Leno, kembali memungut bola dari dalam gawangnya sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-0 bagi Atletico.

Griezmann hampir memperbesar keunggulan Atletico pada menit 34 jika saja penyelesaiannya atas umpan Gameiro tidak melambung di atas gawang Leverkusen.

Sebaliknya, Leverkusen kesulitan untuk membangun serangan yang cukup membahayakan bagi barisan pertahanan tim tamu.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

Bayern Leverkusen (4-2-3-1): Bernd Leno (PG); Benjamin Henrichs, Oemer Toprak, Aleksandar Dragovic, Wendell; Charles Aranguiz, Kevin Kampl; Karim Bellarabi, Kai Havertz, Julian Brandt; Javier Hernandez
Pelatih: Roger Schmidt

Atletico Madrid (4-4-2): Miguel Angel Moya (PG); Sime Vrsaljko, Stefan Savic, Jose Gimenez, Filipe Luis; Koke, Gabi, Saul Niguez, Yannick Carrasco; Kevin Gameiro, Antoine Griezmann
Pelatih: Diego Simeone.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017