Jakarta (ANTARA News) - Bos Los Angeles Lakers, Jeanie Buss, pada Selasa (21/2) setempat, mengumumkan penunjukkan Earvin 'Magic' Johnson sebagai Presiden Operasional Bola Basket, sembari memecat General Manager Mitch Kupchak serta mencopot Jim Buss dari posisi Wakil Presiden Eksekutif bagian Operasional Bola Basket.

"Hari ini saya mengambil sejumlah keputusan yang saya yakini akan mengangkat Lakers ke tingkat yang dipatok Dr. Jerry Buss dan diharapkan pendukung kami," kata Buss dalam keterangan pers yang disiarkan laman resmi klub.

Buss menyatakan bahwa pihaknya masih dalam proses untuk mencari GM baru yang akan bekerja sama dengan Johnson dan pelatih kepala Luke Walton.

Sementara itu, Johnson, yang membela Lakers sebagai pemain pada 1979-1991 dan 1996 serta menjadi pelatih pada 1994, mengaku penunjukkan sebagai mimpi yang menjadi nyata.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk kembali ke Lakers sebagai Presiden Operasional Bola Basket, bekerja sama dengan Jeanie Buss dan seluruh keluarga Buss," kata Johnson.

Johnson menyatakan ia akan melakukan yang diperlukan untuk membangun kembali budaya kemenangan baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Kami mempunyai pelatih yang hebat, Luke Walton, dan para pemain muda yang bagus. Kami akan bekerja tak kenal lelah untuk menjadikan Lakers kembali sebagai Juara NBA," ujarnya menambahkan.

Lakers dalam tiga musim terakhir absen dari babak playoffs NBA, setelah terakhir kali mereka tersingkir di putaran pertama playoffs 2013 silam.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017