Jakarta (ANTARA News) - Krasnodar dan Schalke memang hanya mencatat seri 1-1 menghadapi lawan-lawannya pada leg kedua 32 Besar Liga Europa, namun hasil itu sudah cukup mengantarkan mereka ke 16 besar kompetisi ini.

Fedor Smolov menjadi penentu nasib klub Rusia Krasnodar melaju ke babak 16 Besar Liga Europa yang lolos dengan agregat 2-1 melawan Fenerbahce.

Bertandang ke kandang Fenerbache di Turki dengan bekal menang -1-0 pada leg pertama lalu, Krasnodar langsung mengejutkan pada menit-menit awal laga pertandingan leg kedua yang berlangsung Kamis dini hari WIB.

Smolov menciptakan gol pada menit 7 yang 34 menit kemudian disamakan Souza.  Tuan rumah Feberbahce gagal memanfaatkan momen tampil di kandang sendiri ketika sampai selama babak kedua pun kedudukan seri 1-1.

Hasil seri 1-1 pada leg kedua 32 Besar Liga Europa juga dipetik tuan rumah Schalke melawan wakil Yunani, PAOK.

Alessandro Schopf membawa Schalke unggul 1-0 pada menit 23, namun dua menit kemudian Matija Nastasic  malah memasukkan bola ke gawang sendiri.

PAOK yang praktis tertutup peluangnya setelah kalah 0-3 pada leg pertama di kandangnya pekan lalu tidak berhasil menambah gol karena harus mengakui lawan terlalu tangguh bagi mereka.

Klub Jerman itu pun maju ke 16 Besar dengan agregat 4-1.

Schalke kini mencatat rekor delapan kali tidak terkalahkan oleh klub-klub Yunani, demikian laman Liga Europa, UEFA.

 


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017