Sevilla, Spanyol (ANTARA News) - Sevilla berhasil mengatasi wakil Inggris, Leicester City, dengan skor 2-1 dalam laga pertama putaran 16 besar Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Kamis dini hari WIB.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi tim besutan Jorge Sampaoli saat menyambangi Stadion King Power, Leicester, Inggris, pada 15 Maret 2017, untuk laga kedua putaran 16 besar.

Pablo Sarabia dan Joaquin Correa menjadi pencetak gol kemenangan Sevilla, sementara tim tamu membalas lewat Jamie Vardy.

Sevilla berpeluang unggul lebih awal pada menit 14 saat Correa dijatuhkan Wes Morgan di dalam area terlarang, namun Correa gagal menunaikan tugasnya sebagai algojo dengan baik setelah arah tendangannya mampu ditebak penjaga gawang Kasper Schmeichel dan diamankan dengan sempurna.

Namun tuan rumah akhirnya memperoleh keunggulan atas Leicester pada menit 25 saat umpan silang Sergio Escudero ke area tiang jauh berhasil disambut tandukan tajam oleh Sarabia demi mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Pada menit 27, Stevan Jovetic melepaskan tendangan jarak jauh yang sayangnya masih bisa ditepis Schmeichel untuk dibenturkan di mistar gawang demi menjaga jarak ketertinggalan Leicester untuk sementara.

Correa membayar lunas kegagalannya memanfaatkan kesempatan tendangan penalti dengan mencatatkan namanya di papan skor lewat sebuah tendangan kencang jarak dekat menyambut umpan matang kiriman Jovetic pada menit 62.

Keunggulan dua gol membuat Sevilla sedikit lengah dan mudah kehilangan bola di lini tengah, termasuk saat Daniel Drinkwater berhasil merangsek dari sisi kiri untuk melepaskan umpan silang yang berhasil diselesaikan Vardy demi memperkecil ketertinggalan 1-2 dari Sevilla pada menit 73.

Gol itu sekaligus menjadi modal cukup penting bagi Leicester menyongsong laga kedua yang akan berlangsung di hadapan pendukungnya sendiri.

Terlebih, mistar gawang lagi-lagi menjadi penghalang bagi nasib Sevilla dalam upaya mereka memperbesar keunggulan agregat saat bola tandukan Adil Rami dalam situasi sepak pojok ditolak mentah-mentah oleh mistar gawang pada menit 88.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

Sevilla (3-5-2): Sergio Rico (PG); Adil Rami, Clement Lenglet (Daniel Carrico), Sergio Escudero; Mariano, Samir Nasri, Steven N'Zonzi, Pablo Sarabia, Vitolo; Stevan Jovetic, Joaquin Correa (Vicente Iborra)
Pelatih: Jorge Sampaoli

Leicester City (4-2-3-1): Kasper Schmeichel (PG); Danny Simpson, Wes Morgan, Robert Huth, Christian Fuchs; Daniel Drinkwater, Wilfred Ndidi; Marc Albrighton (Daniel Amartey), Riyad Mahrez, Ahmed Musa (Demarai Gray); Jamie Vardy
Pelatih: Claudio Ranieri

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017