Jakarta (ANTARA News) - Tiga tim telah memastikan melaju ke putaran 16 besar Liga Europa setelah melakoni laga kedua putaran 32 besar yang berlangsung Kamis dini hari WIB, yakni FC Schalke, FK Krasnodar dan Manchester United.

Tapi hanya MU yang memastikan tempat mereka di putaran 16 besar dengan memenangi laga kedua putaran 32 besar.

Wakil Inggris itu berhasil mengalahkan AS Saint-Etienne 1-0 berkat gol Henrikh Mkhitaryan dalam lawatan ke Stadion Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Prancis, dan memiliki agregat 4-0 lantaran menang 3-0 di laga pertama.

Sementara itu, Schalke dan Krasnodar berhasil meraih tiket ke babak selanjutnya hanya dengan hasil imbang menghadapi lawan masing-masing.

Schalke menahan imbang wakil Yunani, PAOK Salonika, dengan skor 1-1 di Stadion VELTINS-Arena, dan wakil Jerman itu memiliki agregat kemenangan 4-1.

Sedangkan wakil Rusia, Krasnodar, menahan imbang tuan rumah Fenerbahce 1-1 saat bertandang ke Stadion Ulker, Istanbul, Turki, demi lolos berbekal kemenangan agregat 2-1.

13 tiket putaran 16 besar masih diperebutkan 26 tim yang saling berhadapan dalam laga kedua putaran 32 besar yang akan berlangsung Kamis malam hingga Jumat dini hari WIB esok.

Berikut jadwal dan hasil laga kedua putaran 32 besar Liga Europa seperti tercatat pada laman resmi UEFA (tuan rumah disebut pertama, pemenang dicetak tebal, tim lolos bertanda bintang, hasil agregat dalam kurung):

Pertandingan Kamis dini hari WIB
FC Schalke 1 (4) - PAOK Salonika 1 (1)
Fenerbahce 1 (1) - FK Krasnodar 1 (2)
AS Saint-Etienne 0 (0) - Manchester United 1 (4)

Pertandingan Kamis malam hingga Jumat (24/2) dini hari WIB
Osmanlispor vs Olympiakos 
Apoel FC vs Athletic Bilbao
Ajax vs Legia Warsawa
Besiktas vs Hapoel Be'er Sheva
AS Roma vs Villarreal
Zenit St. Petersburg vs RSC Anderlecht
FC Copenhagen vs Ludogorets Razgrad
Fiorentina vs Borussia Moenchengladbach
KRC Genk vs Astra Giurgiu
Olympique Lyon vs AZ Alkmaar
Shaktar Donetsk vs Celta Vigo
Sparta Praha vs FC Rostov
Tottenham Hotspur vs KAA Gent

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017