Jakarta (ANTARA News) - Aktor Rizky Hanggono mengaku sejak lama terobsesi dengan dunia militer. Sejak kecil, dia bahkan telah tertarik berbagai benda berbau militer, misalnya mobil dan tank (mainan) hingga lainnya.

"Memang obsessed saja sama dunia militer, minat. Karena memang dari kecil ya. Dari kecil gue sukanya, pertama dari mobil, motor segala benda yang beroda dan bermesin. Mainan gue gitu-gitu. Terus perang-perangan ada tank, segala macam," ujar dia di Jakarta, Jumat

Hingga kini, salah satu pemeran dalam "Ungu Violet" itu masih berkutat dengan obsesinya itu, mulai dari bacaan hingga perkembangan militer di Indonesia.  

"Sampai sekarang gue senang tuh sama yang kayak gitu. Gue senangnya kalau melihat majalah atau artikel itu ya kayak tank, pesawat tempur, termasuk perkembangan militer di Indonesia juga gue ikutin," kata Rizky.

Dalam dunia seni peran pun sebenarnya dia ingin terlibat dalam kisah berbau militer. Hanya saja, sambung Rizky, belum ada kesempatan yang datang padanya.

"Belum pernah dapat film di tema militer ini. Bukannya men-set di film drama terus, memang kesempatannya aja. Ada film fighting dan militer, film perang fokus ke tembak-tembakan saja. Sementara fighting harus lincah, harus tahu teknik berkelahi lah," tutur dia.


(Baca juga: Begini cara Rizky Hanggono hadapi zona tak nyaman)

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017