Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo berkunjung ke Bali untuk menghadiri Rakornas Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Tahun 2017 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

"Usai menempuh penerbangan selama 2 jam 15 menit dari Bandara Internasional Pattimura, Kota Ambon, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai," demikian keterangan pers dari Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin diterima Antara di Jakarta, Jumat.

Menurut keterangan tersebut, pesawat kepresidenan mendarat sekitar pukul 16.40 WITA.

Kemudian pada Jumat malam, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan bertolak menuju Sydney, Australia, untuk melakukan kunjungan kenegaraan.

Sebelumnya Presiden melakukan kunjungan kerja ke Ambon, Provinsi Maluku, untuk meresmikan Pembukaan Sidang Tanwir Muhammadiyah Tahun 2017.

Selain itu, Kepala Negara juga mengunjungi Klinik Apung Said Tuhuley sekaligus meresmikan operasional klinik tersebut.

Dalam kunjungannya di Maluku, Jokowi telah menerima Penganugerahan Gelar Adat Kehormatan "Upu Kalatia Kenalean Da Ntul Po Deyo Routnya Hnulho Maluku" oleh Ketua Majelis Latupati Provinsi Maluku.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017