Jakarta (ANTARA News) - Duta Besar (Dubes) Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Osama Mohammed Al Shuibi batal berkunjung ke Markas Besar Kepolisian RI (Mabes Polri) pada Jumat.

"Pembatalan ini karena ada kesibukan Bapak Dubes Arab Saudi sehubungan dengan persiapan menyambut kedatangan Raja Arab Saudi," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Kombes Pol Martinus Sitompul, Jakarta, Jumat.

Pertemuan tersebut akan diatur untuk dilaksanakan di kemudian hari sehubungan dengan rencana kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al- Saud, untuk melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017.

"Pertemuan Dubes Arab Saudi dengan Bapak Kapolri yang diwakili oleh Bapak Wakapolri hari ini ditunda, kemungkinan minggu depan di hari Senin atau hari Selasa," tutur Martinus.

Dalam kunjungan ke Indonesia, Raja Salman akan membawa 1.500 anggota delegasi, termasuk 10 menteri dan 25 pangeran. Inilah jumlah terbanyak anggota delegasi kepala negara/kepala pemerintah yang datang ke Indonesia.

Raja Salman dijadwalkan melakukan kunjungan kenegaraan di Jakarta 1-3 Maret dan berlibur ke Bali mulai 4-9 Maret 2017.

Rombongan akan diangkut 4 pesawat Boeing B747 seri 400 dan 200, dua pesawat Boeing B777 dan dua pesawat C-130 Hercules.

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017