Jakarta (ANTARA News) - Desainer Rinaldy Yunardi mendapat kepercayaan untuk merancang sepatu yang dipakai penyanyi Katy Perry dalam video klip terbarunya "Chained to the Rhytm".

Rinaldy pun bercerita tentang awal mula bisa dipercaya untuk mendesain sepatu berjenis boots hingga akhirnya dipakai penyanyi asal Amerika Serikat itu.

"Artis-artis Hong Kong seperti Aaron Kwok, Sammi Cheng, dan beberapa nama lain kan memakai aksesori aku, nah dari situ aku dilirik dari Amerika," katanya saat berbicang dengan ANTARA News, Jumat.

Selanjutnya, kata Rinaldy, pihak Katy Perry memberikan moodboard, tema dan konsep sepatu yang akan dirancang.

"Kemudian aku mendesain beberapa, kirim ke mereka, sudah, dipilih, deal, langsung proses," kata desainer kelahiran 1970 itu.

Rinaldy mengungkapkan proses perancangannya terbilang sangat singkat yaitu tiga hari karena tenggat waktu yang juga pendek.

Setelah menyelesaikan desain dan disetujui pihak Katy Perry, sepatu tersebut pun langsung dikerjakan oleh Thang Shoes dengan bahan dasar plastik dan karet.

"Semoga karya-karyaku ke depan dipakai lagi di dunia internasional yang lebih luas, dan mudah-mudahan teman-teman fashion Indonesia juga bisa terkenal di ranah internasional," tuturnya.

Sebelumnya, karya rancangan Rinaldy juga pernah dipakai dalam ajang fashion show Victoria's Secret, yaitu sayap untuk para model yang menggunakan lingerie.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017