London (ANTARA News) - Leicester City memecat Claudio Ranieri. Kini manajemen The Foxes dikabarkan sedang mencari pelatih anyar untuk "mengulang sejarah gemilang" klub itu di ajang Premier League.

Leicester sembilan bulan lalu keluar sebagai juara Premier League. Hanya saja, Jamie Vardy dan kawan-kawan terdepak dari ajang Piala FA dan ditundukkan oleh Sevilla dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (22/2/2017).

Sampai pekan ke-25, Leicester tercampai ke peringkat ke-17 klasemen Premier League dengan meraih 21 poin. Artinya, hanya selisih dua poin dari tim peringkat terbawah, Sunderland.

Menurut laporan yang ditulis Sky Sports Inggris, juara Premier League musim lalu itu terus mengontak Roberto Mancini agar bersedia melatih kubu the King Power.

Harian La Gazzetta dello Sport mengonfirmasikan bahwa Mancini menjadi kandidat terkuat menggantikan Ranieri, selain ada nama yang disebut yakni Frank de Boer.

De Boer menggantikan Mancini sebagai bos Inter Milan pada Agustus tahun lalu, hanya saja pelatih asal Belanda itu didepak setelah tiga bulan membesut kubu Meazza dengan mengoleksi tujuh kekalahan dalam 14 pertandingan.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017