Jakarta (ANTARA News) - Asosiasi pengrajin interior (trimmer), Indonesia Authorized Trimmer Summit (IATS), menggelar rapat kerja nasional tahunan kedua di Hotel Royal Tulip, Gunung Geulis, Bogor, pada Kamis (23/2), dengan agenda utama pengangkatan pengurus inti.

Selain itu dalan rakernas tersebut IATS menetapkan standarisasi baku pengerjaan interior mobil nasional yang ditindaklanjuti dengan program garansk jasa pengerjaan nasional lewat sertifikasi Standar Nasional IATS (SNIATS).

"Penyusunan program kerja ini dalam rangka memberikan pelayanan lebih bagi calon konsumen, yang akan mempercayakan pengerjaan interior mobilnya pada para trimmer bersertifikat SNIATS," kata pendiri IATS Oscar Widjaja dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

Lewat standarisasi itu diharuskan para trimmer yang tergabung dalam IATS memiliki kemampuan setara berkiblat kualitas pemasok perlengkapan bawaan asli (OEM), baik dari penggunaan bahan baku, material pendukung, kualitas penjahitan, pengerjaan hingga tahap layanan purnajual yang selalu diawasi dan dinilai khusus.

Rakernas kedua tersebut dihadiri tak kurang dari 30 trimmer dari 16 kota di Indonesia, serta para pemegang merek material (bahan, benang, busa) dalam negeri serta dihadiri perwakilan produsen kulit Austria Wollsdorf Leather, Mike Sheehan, serta perwakilan produsen bahan Italia Alcantara, Sebastien Nardone.

IATS merupakan asosiasi trimmer berbadan hukum pertama di Indonesia yang dibentuk sejak 12 Februari 2016.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017