Jakarta (ANTARA News) - CTI Group melalui anak usahanya, Helios Informatikan Nusanta, menawarkan solusi mobilitas enterprise, layanan baru yang disediakan berkat kerjasama dengan Samsung.

Solusi mobility diyakini mampu meningkatkan performa bisnis dari sisi produktivitas, komunikasi maupun pertukaran knowledge.

Namun, bisnis dihadapkan dengan tantangan keamanan data perusahaan di mana menurut McAfee, ancaman malware pada perangkat mobile meningkat sebesar 138 persen pada 2016.

Bisnis lantas membutuhkan solusi enterprise mobility yang bukan hanya mudah dikelola dan dapat dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan, tapi juga aman, kata CTI Group dalam pernyataan persnya.

“Mobile workforce menjadi strategi di banyak perusahaan saat ini, namun masih banyak yang terganjal faktor keamanan data,” ujar Deddy Sudja, Presiden Direktur Helios.

Melalui kerjasama dengan Samsung, Helios menawarkan smartphone, tablet, wearable devices dan solusi enterprise mobility management bernama Samsung Knox yang memberikan sistem keamanan terintegrasi dari level aplikasi hingga hardware.

Knox membuat perangkat karyawan seolah-olah terbagi menjadi dua bagian kontainer yang terpisah, yaitu sebagai perangkat pribadi dan sebagai perangkat bekerja.

Knox juga memiliki fungsi manageability yang memungkinkan pengelolaan terhadap ribuan perangkat sesuai dengan policy yang telah ditentukan perusahaan. Kehadiran aplikasi ini akan memaksimalkan produktivitas karyawan serta menjaga privasi mereka.

“Sebagai data security management, Samsung Knox menjadi solusi pelanggan korporasi di berbagai sektor, seperti keuangan, otomotif, transportasi dan edukasi,” kata Roy Nugroho, IT and Mobile B2B Group Head Samsung Electronics Indonesia.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017