Pangkalpinang (ANTARA News) - Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung mengerahkan 309 perseonel guna mengamankan Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2017-2022 pada Minggu (26/2).

Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Abdul Munim di Pangkalpinang, Sabtu, mengatakan 309 personel tersebut terdiri dari 226 personel Polda Kepulauan Bangka Belitung dan 83 personel Polres Pangkalpinang.

"309 personel itu akan mengamankan rapat pleno yang akan diselenggarakan besok di Hotel Bumi Asih sekitar pukul 09.00 WIB. Penanggung jawab kebijakan operasi ini langsung dipegang oleh Kapolda," ujarnya.

Dikatakannya, sebelum digeser ke lokasis Hotel Bumi Asih guna melaksanaan pengamanan, pihaknya akan mengecek seluruh personel yang terlibat pengamanan itu agar berjalan dengan lancar.

"Pengamanan dan pengawalan secara ketat juga kami lakukan pada setiap pergeseran kotak suara dari suatu titik ke titik lokasi rapat pleno," ujarnya.

Ia berharap pelaksanaan rapat pleno besok (Minggu) dapat berjalan dengan aman dan lancar dengan dihadiri oleh seluruh saksi dari pasangan calon. Begitu juga setelah selesainya rapat pleno, yang ditetapkan sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih serta tim sukses dan simpatisannya tidak euphoria.

"Bagi yang tidak ditetapkan sebagai gubernur dan wagub terpilih juga diharapkan tidak kecil hati dan tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan dirinya sendiri dan orang lain," katanya.

Menuruntya, bagi pasangan calon yang akan ditetapkan sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih dapat melaksanakan doa bersama dengan mengundang seluruh Paslon yang belum terpilih dan seluruh tim suksesnya serta seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh adat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pewarta: Ahmadi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017