Jakarta (ANTARA News) - Valencia harus menerima kekalahan dengan skor 1-2 dari Alaves pada laga Liga Spanyol pekan ke-24 di Stadion Mendizorroza, Alaves, Sabtu.

Valencia yang berhasil mengalahkan Real Madrid pada pertandingan tengah pekan lalu, kini tertahan di peringkat 14 klasemen sementara La Liga dengan perolehan 26 poin, tertinggal tujuh poin dari Alaves yang duduk di peringkat 10 klasemen.

Pada jalannya laga, Valencia awalnya unggul 1-0 lewat gol yang tercipta dari sepakan kaki kanan Carlos Soler dari sebuah skema tendangan bebas pada menit 69.

Namun Alaves menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan penyerang bernomor punggung 11 Ibai Gómez pada menit 77.

Aleksandar Katai mencetak gol kemenangan Alaves dengan skor 2-1 setelah menerima umpan Ruben Sobrino pada menit 86.

Valencia semakin sulit mengejar ketertinggal setelah Fabian Orellana diusir wasit pada menit 88. Skor 2-1 untuk kemenangan Alaves bertahan hingga laga usai, demikian Marca.

Susunan pemain kedua tim:

Alaves:
  Fernando Pacheco, Fernando Pacheco, Víctor Laguardia, Theo Hernández,  Kiko,  Víctor Camarasa, Manuel García, Marcos Llorente,  Christian Santos,  Ibai Gómez, Gaizka Toquero.

Valencia:  Diego Alves, Aymen Abdennour,  Ezequiel Garay,  Guilherme Siqueira, Cancelo,  Carlos Soler,  Mario Suárez ,  Daniel Parejo ,  Simone Zaza,  Fabián Orellana, Munir El Haddadi.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017