Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla pada esok hari, Minggu 26 sampai dengan 28 Februari 2017 di agendakan Kunjungan kerja ke Provinsi Maluku, Sulawesi Selatan dan Jawa Timur.

Dalam siaran pers Setwapres yang diterima Antara, Jakarta, Sabtu, dijelaskan mengawali kunjungannya, Wapres beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan Minggu Pagi akan menuju Ambon Provinsi Maluku dengan pesawat khusus Boing 737-400 TNI AU dari pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma.

Setelah Pesawat yang membawanya mengudara 3 jam 25 menit. Wapres beserta Ibu Mufidah Jusuf Kala dan rombongan tiba di Ambon Provinsi Maluku untuk menutup Sidang Tanwir Muhammadiyah tahun 2017 yang sebelumnya di buka oleh Presiden Joko Widodo pada Jumat 24 Februari2017 di Islamic Center Ambon.

Usai penutupan , Wapres beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan meninggalkan kota yang pernah ia puisikan dengan judul "Ambonku, Ambon kita Semua" pada 7 September 2004 itu, menuju Makassar untuk menghadiri rangkaian acara pada hari berikutnya.

Kegiatan hari kedua, Wapres akan menghadiri Peletakan Batu pertama Pembangunan Gedung Micro Finance BRI Universitas Hasanuddin (Unhas), kemudian kegiatan dilanjutkan, beliau sebagai Ketua Majelis Wali Amanat Unhas .

Kegiatan hari ke tiga, Wapres beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla akan ke Provinsi Jawa Timur untuk menghadiri Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2017, di Surabaya dan Peluncuran program Vokasi industri Tahap I di Mojokerto.

Selain itu Juga di Jawa Timur, Wapres akan melakukan serangkaian peninjauan pelayanan BPJS Kesehatan dan penandatangan prasasti Gedung Baru Rumah Sakit Islam Surabaya.

Sebelum kembali ke Jakarta, Wapres juga diagendakan memberikan Kuliah Umum kepada Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya.

Pewarta: Jaka Suryo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017