Jakarta (ANTARA News) - Sevilla mengalahkan rival sekotanya, Real Betis, dengan skor 2-1 pada laga bertajuk "Derby Sevillano" (pertandingan dua klub rakyat Sevilla) pada lanjutan pertandingan Liga Spanyol (La Liga) pekan ke-24 di Stadion Benito Villamarin, Sabtu waktu setempat.

Kemenangan pada laga derbi ini membuat Sevilla untuk sementara naik ke peringkat dua klasemen Liga Spanyol dengan perolehan 52 poin, menggeser Barcelona yang memiliki 51 poin ke posisi tiga. Adapun Real Betis tertahan di posisi 15 dengan 24 poin.

Pada jalannya laga, Real Betis yang dilatih Victor Sanchez sebenarnya mampu mencetak keunggulan 1-0 melalui gol yang dicetak Riza Durmisi dari eksekusi tendangan bebas menyusul pelanggaran gelandang Sevilla Steven N'Zonzi pada menit 34.

Namun sepakan kaki kiri yang dilepaskan Gabriel Mercado memanfaatkan kemelut di mulut gawang Real Betis mengubah skor menjadi 1-1 pada menit 55.

Sevilla memastikan kemenangan 2-1 setelah Vicente Iborra membobol gawang Antonio Adan pada menit 75 meneruskan umpan dari Steven N'Zonzi.

Pada lima menit sebelum laga usai, Real Betis mencoba menyamakan kedudukan dari upaya Aissa Mandi dan Riza Durmisi, namun skor 2-1 untuk kemenangan Sevilla bertahan hingga laga selesai, demikian Marca.

Susunan pemain:

Susunan pemain:

Real Betis (5-3-2): 
Antonio Adan, Piccini, German Pezzela, Aissa Mandi, Alin Tosca (Jonas Martin), Riza Durmisi, Daniel Ceballos, Ruben Pardo, Petros (Gutierrez), Sanabria, Ruben Castro.

Sevilla (4-2-3-1):
Sergio Rico, Escudero, Pareja, Adil Rami,  Gabriel Mercado, Steven Nzonzi, Samir Nasri, Pablo Sarabia (Ben Yedder), Franco Vazquez (Vicente Iborra), Vitolo, Stevan Jovetic.




Pewarta: Alviansyah
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017