Jakarta (ANTARA News) - Everton mempertahankan performa positif dengan sembilan laga tidak terkalahkan di liga usai menekuk klub dasar klasemen, Sunderland, dengan skor 2-0 pada lanjutan Liga Utama Inggris pekan ke-26 di Stadion Goodison Park, Sabtu waktu setempat.

Everton tetap diperingkat tujuh klasemen sementara dengan perolehan 44 poin, selisih empat poin dari Manchester United di posisi enam. Sedangkan Sunderland berkubang di dasar klasemen dengan 19 poin, selisih tiga angka dari Crystal Palace di zona aman peringat 17.

Everton terakhir kali mengalami kekalahan di ajang Liga Utama Inggris saat ditumbangkan Liverpool dengan skor 1-0 pada 19 Desember 2016.

Pada jalannya laga, pasukan Ronald Koeman berhasil unggul 1-0 dari gol yang dicetak Idrissa Gana Gueye memanfaatkan umpan Seamus Coleman pada menit 40.

Pasukan David Moyes memiliki satu peluang emas saat Januzaj melancarkan serangan balik kemudian mengirimkan bola kepada Jermaine Defoe. Sayang sepakan bekas penyerang Tottenham itu melenceng tipis dari gawang Everton.

Sebaliknya, Everton justru menggandakan kedudukan menjadi 2-0 lewat gol pemain asal Belgia, Romelu Lukaku, yang meneruskan umpan Kevin Mirallas pada menit 80. Skor 2-0 bertaha hingga laga selesai, demikian Livescore.

Susunan pemain:

Everton:
Joel, Coleman, Williams, Funes, Mori, Baines, Schneiderlin, Gueye, Barkley, Davies, Lookman, Lukaku.
Cadangan: Stekelenburg, Jagielka, Barry, Valencia, Holgate, Mirallas, McCarthy.  

Sunderland: Pickford, O'Shea, Kone, Jones, Ndong, Gibson, Larsson, Oviedo, Borini, Januzaj, Defoe.
Cadangan: Mika, Manquillo, Lescott, Honeyman, Khazri, Love, Gooch.

Pewarta: Alviansyah
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017