Acara utama adalah pertemuan bilateral dengan PM Australia, diawali pertemuan 'one on one' ..."
Sydney (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama dengan Perdana Menteri (PM) Australia Malcolm Turnbull melakukan aktivitas jalan pagi di Kota Sydney, Minggu.

Presiden Jokowi, yang mengenakan kemeja putih lengan panjang, tiba di Royal Botanic Gardenia Sydney sekira pukul 07.15 waktu setempat (03.15 WIB).

Sementara itu, PM Turnbull tampak mengenakan kemeja lengan panjang warna biru muda.

PM Australia tampak datang lebih dulu di lokasi itu, kemudian menyambut Presiden Jokowi. Mereka berdua berjalan berdua Kebun Raya Kota Sydney.

Mereka berdua sempat berbincang dengan sejumlah warga yang juga tengah berolah raga di kawasan itu.

Sejumlah wartawan tampak mengabadikan kegiatan kedua pemimpin negara itu dengan latar belakang Gedung Opera (Opera House of Sydney).

Usai melakukan jalan pagi bersama PM Turnbull, Presiden Jokowi pun kembali ke tempat menginap di Hotel Shangrilla Sydney.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi menyebutkan acara Presiden Jokowi pada Minggu ini di Sydney cukup padat.

"Acara utama adalah pertemuan bilateral dengan PM Australia, diawali pertemuan one on one, kemudian diikuti pertemuan bilateral," kata Retno.

Menurut dia, setelah pertemuan bilateral akan ada penandatanganan dua nota kesepahaman (MoU), yaitu bidang maritim dan bidang ekonomi kreatif.

"Setelah itu ada penerimaan kenegaraan oleh Gubernur Jenderal Australia Peter Cosgrove, dan diikuti dengan pertemuan keduanya dilanjutkan makan siang kenegaraan," katanya.

Acara terakhir Presiden Jokowi adalah pertemuan dengan masyarakat Indonesia di Sydney.

Pewarta: Agus Salim
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017