Jakarta (ANTARA News) - Penghargaan tahunan insan perfilman dunia Academy Awards ke-89 akan digelar Minggu malam atau Senin pagi Waktu Indonesia Barat (WIB). Sejumlah persiapan telah dilakukan oleh penyelenggara, Academy of Motion Picture Art & Sciences.

Dari akun instagram @theacademy diketahui bahwa pihak penyelenggara telah menggelar karpet merah di depan Dolby Theatre, Hollywood, tempat acara Oscar akan dilangsungkan, sejak tiga hari yang lalu.

Tidak hanya itu, akun resmi Academy Awards tersebut juga menguak foto-foto behind the scene penyelenggaran Oscar yang diantaranya memperlihatkan seorang staf sedang menyemprot warna emas ke patung piala Oscar berukuran jumbo.

Untuk menyambut para bintang Hollywood, pihak penyelenggara juga tak lupa membuat kudapan bertemakan Oscar untuk disajikan.

Dari foto yang diunggah, nampak roti kering dengan fillet salmon berbentuk piala Oscar dan taburan daun parsley di atasnya. Ada pula foto chef sedang memegang piala Oscar yang sepertinya terbuat dari coklat.

Dalam preview makanan yang digelar pekan lalu, @theacademy mengunggah foto chef Wolfgang Puck tengah menjelaskan makanan yang akan disajikan dalam pesta setelah Oscar.

Penyelenggara juga menunggah video proses pembuatan piala Oscar.


Academy Awards ke-89 akan dipandu oleh Jimmy Kimmel dan diselenggarakan di Dolby Theatre di Hollywood & Highland Center, Hollywood. Acara tersebut akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi ABC.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017