Jakarta (ANTARA News) - Meryl Streep menyebut desainer Karl Lagerfeld merusak penampilannya dalam acara Academy Awards karena menuduhnya dibayar untuk mengenakan gaun di karpet merah Oscar.

Streep, Sabtu, menanggapi pernyataan Lagerfeld awal pekan ini yang mengatakan bahwa aktris "Sophie's Choice" itu telah memutuskan untuk menolak mengenakan gaun Chanel pada acara Oscar, Minggu malam, karena dia dibayar untuk mengenakan gaun lain dari desainer berbeda.

"Cerita tersebut menjadi global, dan terus, berkembang secara global, untuk merusak penampilan saya di Oscar, pada kesempatan saya memecahkan rekor nominasi ke-20 saya, dan untuk menutupi penghargaan ini di mata media, rekan-rekan saya dan penonton," ujar Streep (67) dalam pernyataan ditulis, dikutip dari Reuters.

Streep, aktris paling dikagumi dan dihormati di generasinya, merupakan kandidat yang akan menerima Oscar berkat perannya menjadi seorang penyanyi opera eksentrik dalam film komedi "Florence Foster Jenkins". Dia telah memenangkan tiga Oscar dalam filmnya terdahulu.

Streep menolak permintaan maaf dari Lagerfeld pada Sabtu pagi, yang mengaku "salah paham bahwa Ms. Streep mungkin telah memilih desainer lain karena remunerasi", dan mengatakan dia menyesal atas kontroversi yang telah beredar.

"'Pernyataan' umum Mr Lagerfeld atas penyesalannya terhadap 'kontroversi' ini adalah bukan permintaan maaf," kata aktris tersebut.

Academy Awards ke-89 akan berlangsung di Dolby Theatre di Hollywood & Highland Center, Hollywood, Minggu malam atau Senin pagi waktu Indonesia bagian barat (WIB).

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017