Jakarta (ANTARA News) - Satria Muda Pertamina belum terkalahkan pada Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2017 setelah Minggu sore ini pada lanjutan Seri V Bandung menaklukkan Bima Perkasa Jogja 83-44.

Ini kemenangan ketujuh Satria Muda secara berturut-turut dan membuat tim ini untuk sementara memuncaki Divisi Merah.

Bertanding di GOR C-Tra Arena, Bandung, Satria Muda menurunkan lapis keduanya sejak pertandingan mulai, yaitu "rookie" Laurentius Oei, Yo Sua dan M. Sandy Aziz, Avan Seputra dan Kevin Sitorus.

Bima Perkasa Jogja juga tidak memainkan satu pun pemain asingnya sejak menit pertama dan memilih memasukkan para pemain lokal seperti Mohammad Saroni, Leonardus Cahyo dan Tertius Toas Poli.

Akibatnya Bima Perkasa yang sehari sebelumnya dikalahkan JNE Siliwangi, tidak bisa mengembangkan permainan sejak kuarter pertama dan takluk 8-26.

Anak-anak asuh Liem Jiang Rien juga tidak mampu berbuat banyak pada 10 menit kedua dengan hanya menambah sebelas poin sehingga Satria Muda unggul pada paruh pertama dengan 48-19. Satria Muda kian merajalelal pada paruh kedua untuk  kemudian menyudahi permainan ini dengan 83-44.

Mohammad Saroni memimpin Bima Perkasa dengan 13 poin dan enam rebound, sedangkan Tyreek Jewell memimpin Satria Muda dengan 15 poin dan dua rebound.

Pada laga sebelumnya yang digelar Minggu siang, NSH Jakarta ditaklukkan Pelita Jaya EMP 79-57. Ini adalah kemenangan kelima Pelita Jaya dari sembilan laga, sedangkan untuk NSH, kekalahan itu menjadi yang keempat dari sepuluh laga INL 2017.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017