Jakarta (ANTARA News) - Wayne Rooney akan dibolehkan mengangkat trofi Piala Liga seandainya Manchester United mengalahkan Southampton Minggu malam ini, sekalipun Rooney tidak bermain dalam pertandingan final ini,  kata manajer Jose Mourinho dalam lama ESPN.

Posisi Rooney dalam beberapa pekan terakhir tengah dipertanyakan setelah selama Februari ini dia hanya bermain 45 menit dan setelah memastikan tidak akan meninggalkan Old Trafford.

Mourinho menyatakan tidak akan mengorbankan starting eleven dia demi pemain berusia 31 tahun itu atas alasan sentimentil, namun dia menyatakan menaruh hormat kepada peran Rooney sebagai kapten MU.

Ketika ditanya apakah dia akan mengizinkan Rooney mengangkat trofi seandainya Rooney dibangkucadangkan di Wembley malam ini, Mourinho menjawab, "Saya kira dia adalah kapten kami. Bermain atau tidak, dia tetap kapten kami. Saya tak pedul. Kami hanya ingin juara. Jika juara, saya enggak peduli siapa yang mengangkat trofi. Saya hanya ingin memenangkan pertandingan itu."

Jika MU menjadi juara, maka Mourinho akan menyamai catatan Sir Alex Ferguson dan Brian Clough menjuarai Piala Liga untuk keempat kalinya sebagai manajer, demikian laman ESPN.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017