Jakarta (ANTARA News) - AC Milan berhasil mengalahkan Sassuolo dengan skor 1-0 berkat gol penalti yang dicetak Carlos Bacca pada pertandingan Liga Italia pekan ke-26 di Stadion Citta del Tricolore, Minggu.

AC Milan bertahan di peringkat tujuh klasemen sementara dengan mengumpulkan 47 poin, selisih tujuh poin dari Napoli yang berada di peringkat tiga atau zona Liga Champions. Adapun Sassuolo di posisi 13 dengan 30 poin.

Pada jalannya laga, Sassuolo memiliki kesempatan emas untuk mencetak keunggulan setelah wasit memberikan hadiah penalti akibat pelanggaran pemain AC Milan, Juraj Kucka, terhadap Alfred Duncan.

Namun, Domenico Berardi yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti gagal membawa timnya unggul karena sepakan striker Italia itu melenceng ke sisi gawang Milan pada menit 12.

Justru AC Milan yang mencetak keunggulan melalui eksekusi penalti Carlos Bacca pada menit 22 menyusul pelanggaran Aquilani terhadap Bertolacci.

Pada babak kedua, Sassuolo mengambil inisiatif serangan melalui sisi sayap kanan yang dilandarkan oleh Marcello Gazzola. Namun taktik tersebut berhasil dibaca pemain bertahan Milan yang terus memblokir umpan-umpan Gazzola.

AC Milan juga memiliki sejumlah peluang dari kaki Jose Sosa dan Gerard Deulofeu namun skor 1-0 bertahan hingga laga selesai.

Laga ini juga berlangsung cukup ketat karena wasit Gianpaolo Calvarese mengeluarkan hingga sembilan kartu kuning dan memberikan dua penalti sepanjang laga. Demikian Football Italia.

Susunan pemain:

Sassuolo:
Consigli; Gazzola, Acerbi, Peluso, Dell’Orco; Pellegrini (Matri), Aquilani, Duncan; Berardi, Defrel (Ricci), Politano (Ragusa)

AC Milan:
Donnarumma; Abate, Paletta, Zapata, Vangioni; Kucka (Pasalic), Sosa (Andrea Poli), Bertolacci; Suso, Bacca, Deulofeu.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017