Jakarta (ANTARA News) - Barcelona berhasil naik ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol setelah mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 2-1 pada lanjutan pertandingan liga pekan ke-24 di Stadion Vicente Calderon, Minggu malam.

Kemenangan ini membuat Barcelona naik ke puncak klasemen dengan perolehan 52 poin, menggeser Real Madrid ke posisi dua dengan koleksi 52 poin namun masih menyisakan dua laga yang belum di mainkan melawan Celta Vigo dan Villarreal.

Adapun Atletico Madrid tidak beranjak dari peringat empat klasemen sementara dengan perolehan 45 poin.

Pada jalannya laga babak pertama, Atletico langsung mengambil inisiatif serangan dan memiliki peluang pertama dari sundulan Diego Godin saat laga baru memasuki menit ke-3.

Antoine Griezman dan Koke memiliki peluang membobol gawang Barcelona pada menit 15, namun upaya mereka diblokir pemain bertahan Barcelona.

Yannick Carrasco dan Griezman kembali mengancam gawang Barcelona pada menit 25, namun Lionel Messi membalas serangan itu pada menit 28. Sayang aksi para penyerang itu tidak berbuah gol. Skor 0-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Pada babak kedua, Barcelona berhasil mencuri keunggulan lewat gol yang diciptakan Rafinha setelah menerima umpan pendek Luis Suarez pada menit 63.

Pelatih Atletico, Diego Simeone, kemudian menurunkan Fernando Torres menggantikan Yannick Carrasco tidak lama setelah Barcelona memdapatkan keunggulan.

Atletico menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dari gol sundulan Diego Godin yang menyambut umpan tendangan penjuru Koke pada menit 69. Tandukan keras Godin mengantar bola meluncur masuk ke sudut kiri gawang Barcelona yang tidak mampu diamankan Ter Stegen.

Barcelona terpaksa menarik keluar pemain bertahan Jeremy Mathieu yang mengalami cedera kemudian memasukkan Lucas Digne pada menit 76.

Barcelona akhirnya mengamankan kemenangan 2-1 berkat gol Lionel Messi saat laga memasuki menit 87. Messi melepaskan tendangan kaki kiri yang mendorong bola masuk ke sudut kiri gawang Atletico. Skor 2-1 bertahan hingga laga selesai, demikian Marca.

Susunan pemain:

Atletico Madrid:
Oblak; Vrsaljko, Godin, Savic, Filipe; Gabi, Koke, Saul, Carrasco (Fernando Torres); Griezmann, Gameiro (Correa).

Barcelona: Ter Stegen; Sergi (Gomes), Pique, Umtiti, Mathieu (Lucas Digne); Rafinha, Busquets, Iniesta (Rakitic); Messi, Suarez, Neymar


Pewarta: Alviansyah P
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017