Jakarta (ANTARA News) - Real Madrid menujukkan kelasnya sebagai klub juara Eropa dengan membalikkan kedudukan dari kalah 0-2 menjadi menang 3-2 melawan Villarreal pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol pekan ke-24 di Stadion Ceramica, Senin pagi waktu Indonesia.

Kemenangan ini membuat Real Madrid mempertahankan posisi puncak klasemen yang sempat direbut Barcelona seusai mengalahkan Atletico Madrid beberapa jam lalu. Real Madrid mengumpulkan 55 poin, sementara Barcelona 54 poin di posisi kedua.

Pada jalannya laga, Los Blancos tertinggal 0-1 dari gol pemain Villarreal, Manuel Trigueros, yang meneruskan umpan Samuel Castillejo saat laga memasuki menit ke-50.

Pasukan Zinedine Zidane tertinggal 0-2 saat umpan Bruno Soriano diselaikan Cedric Bakambu menjadi gol pada menit 56.

Zidane pun langsung mengubah taktik dengan memasukkan Isco yang memiliki gaya bermain lebih menyerang menggantikan Casemiro setelah gol kedua itu.

Real Madrid akhirnya memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat tandukan Gareth Bale yang menyongsong umpan diagonal Carvajal dari sisi kanan pada menit 64.

Los Blancos menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui sepakan penalti Critiano Ronaldo menyusul pelanggaran menyentuh bola di kotak terlarang yang dilakukan Bruno Soriano pada menit 72.

Wasit dalam pertandingan memberikan kartu kuning pada dua pemain Villarreal, Roberto Soldado dan Alvaro Gonzalez, karena memprotes hukuman penalti yang didapatkan Real Madrid.

Real Madrid membawa pulang tiga poin hasil kemenangan setelah Alvaro Morata mencetak gol penentu pada menit 83. Morata mencetak gol dari sundulan setelah menerima umpan silang Marcelo dari sisi kiri lapangan. Skor 3-2 bertahan hingga laga usai, demikian Marca.

Susunan pemain:

Villarreal:
Asenjo; Mario, Musacchio, Ruiz, Costa; Castillejo, Trigueros, Bruno; Jonathan; Bakambu, Adrian
Cadangan:Cheryshev, Soldado, Gonzalez, Fernandez, Hernandez, Soriano, Rukavina

Real Madrid:
Navas; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Bale, Benzema, Ronaldo
Cadangan: Nacho, James, Casilla, Kovacic, Lucas, Morata, Isco

Pewarta: Alviansyah P
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017