Jakarta (ANTARA News) - Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan musuh bebuyutannya, Olympique Marseille, dengan skor telak 5-1 pada duel Le Classique (duel klasik) di kompetisi Liga Prancis (Ligue 1) pekan ke-27 di Stadion Velodrome Marseille, Senin waktu Indonesia.

Kemenangan besar PSG mengantar mereka naik ke posisi dua klasemen sementara dengan perolehan 59 poin, selisih tiga angka dari Monaco di puncak klasemen. Sementara itu, Marseille tertahan di peringkat tujuh dengan mengumpulkan 39 poin.

Pada jalannya laga, aroma kemenangan PSG sudah tercium sejak Marquinhos mencetak gol cepat pada menit ke-6 dengan memanfaatkan umpan pendek Thiago Silva.

Sepuluh menit setelah gol pertama, Edinson Cavani menggandakan kedudukan PSG menjadi 2-0 setelah menerima umpan akurat dari Javier Pastore.

Blaise Matuidi berhasil merebut bola dari pemain Marseille kemudian memberikannya kepada Lucas Moura yang langsung mencetak gol ketiga untuk PSG pada menit 50.

Julian Draxler yang baru masuk pada awal babak kedua menambah gol untuk PSG pada menit 61 memanfaatkan umpan silang Thomas Meunier.

Marseille sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 4-1 lewat gol yang diciptakan Rod Fanni dari umpan pendek Maxime Lopez dalam sebuah skema tendangan penjuru pada menit 70.

Namun PSG menyegel kemenangan 5-1 setelah tendangan kaki kiri keras dari Blaise Matuidi mengantar bola meluncur masuk ke sudut atas gawang Marseille. Skor 5-1 bertahan hingga laga selesai, demikian Skysports.

Susunan Pemain:

PSG (4-3-3):
Trapp; Meunier, Marquinhos, Silva, Kurzawa; Rabiot, Verratti, Matuidi; Lucas, Pastore, Cavani.
Cadangan: Areola, Kimpembe, Aurier, Nkunku, Di Maria, Ben Arfa, Draxler.

Marseille (4-3-3): Pele; Sakai, Fanni, Rolando, Evra; Lopez, Vainqueur, Anguissa; Thauvin, Payet, N'Jie.
Cadangan: Bedimo, Cabella, Doria Macedo, Rabillard, Samba, Sanson, Sertic.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017