... tidak mudah juga melawan mereka di laga nanti. Mereka sedang dan terus meningkatkan kepercayaan diri
Leicestershire (ANTARA News) - Revolusi kecil-kecilan melanda Leicester City. Pasca pemecatan Claudio Ranieri, ditunjuklah Craig Shakespeare. Hanya saja soalnya, yang kini dihadapi justru Liverpool di tengah kubah sepak bola Inggris yang kian menghangat pekan belakangan ini.

The Foxes, julukan bagi Leicester City, siap menjami Liverpool dalam laga pekan ke-26 Premier League yang diadakan di King Power Stadium, Leicester, Leicestershire, pada Senin waktu setempat, atau Selasa dini hari, pukul 03.00 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh beIN Sports 1.

Islam Slimani dan Leonardo Ulloa tidak cukup fit tampil manakala menghadapi laga melawan Liverpool.

Di kubu Liverpool, Daniel Sturridge siap bertarung karena sudah mengikuti sesi latihan di kamp La Manga. Ia baru saja pulih dari terkena virus dan cukup bugar untuk melakoni pertandingan ke Leicester pada Senin.

Selain itu, Dejan Lovren sudah kembali dari Jerman setelah menjalani perawatan medis karena mengalami cedera lutut selama sepekan. Hanya saja ia belum pulih benar untuk turun bertanding.

Belum pasti benar apakah Ragnar Klavan atau Lucas Leiva bakal memperkuat Liverpool.

Komentar manajer:

* Craig Shakespeare (Leicester City):

"Dalam menyiapkan tim, saya lebih berpikir untuk menerapkan gaya manajemen yang memfokuskan diri kepada tanggungjawan tim secara keseluruhan. Saya beranggapan bahwa skuad ini cukup baik untuk mengurus dirinya sendiri. Inilah pesan yang hendak disampaikan belakangan ini."

"Momentum demikian penting dalam sepak bola. Kami telah memperolehnya tahun lalu. Yang hendak saya katakan bahwa mereka telah menjalani latihan dengan baik dalam beberapa pekan lalu. Kami sekarang fokus kepada skuad secara keseluruhan."

* Juergen Klopp (Liverpool):
"Kemungkinan para pemain (Leicester) harus menunjukkan sejumlah hal yang penting dan mereka akan menunjukkan apa yang selama ini mereka inginkan. Ini hal yang kami cermati betul."

"Anda dapat menyaksikan reaksi laga (melawan Sevilla pada pertengahan pekan) di ajang Liga Champions. Hanya saja dua pertandingan ini berbeda dan mereka siap tampil sebaik mungkin."

"Besar kemungkinan mereka akan memanfaatkan laga ini untuk menandai asa kebangkitan. Untuk itu, tidak mudah juga melawan mereka di laga nanti. Mereka sedang dan terus meningkatkan kepercayaan diri."  

Data dan fakta (Opta Facts):

* Leicester mampu menang di musim lalu dengan gol yang dilesakkan oleh Jamie vardy (2-0). Hanya saja mereka tidak mampu meraih kemenangan di laga kandang melawan Liverpool sejak Agustus 1972.
* The Reds meraih kemenangan 4-1 pada September, hanya saja mereka tidak mengalahkan Leicester di laga kanndang dan tandang sejak 2001-2002.  O
* Tiga gol yang dikoleksi The Foxes justru dicetak oleh Jamie Vardy. Hanya dialah pemain yang mampu mencetak gol di King Power Stadium.    
* Hanya saja Vardy hanya mencetak satu gol dalam 18 pertandingan di ajang Premier League.     
* Sebagai juara Premier League, hanya Leicester City yang menelan 15 kekalahan selama musim ini.     
* Sadio Mane menjadi pemain Liverpool yang subur mencetak gol bagi Liverpool selama musim ini dengan mencetak 11 gol dan empat assists.

Prakiraan susunan pemain:

* Leicester City: 4-4-2

Schmeichel (penjaga gawang), Huth, Morgan, Simpson, Fuchs, Drinkwater, Ndidi, Mahrez, Gray, Okazaki, Vardy

* Liverpool: 4-3-3
Mignolet (penjaga gawang), Leiva, Matip, Clyne, Milner, Wijnladum, Henderson, Lallana, Mane, Firmino, Coutinho     
   
Lima laga terakhir:
(W:menang; L:kalah; D:imbang)

* Leicester City: L L L W L


22/2/17 Sevilla 2 - 1 Leicester City
18/2/17 Millwall 1 - 0 Leicester City
12/2/17 Swansea City 2 - 0 Leicester City
8/2/17 Leicester City 3 - 1 Derby County
5/2/17 Leicester City 0 - 3 Manchester United

* Liverpool: W L D L L

11/2/17 Liverpool 2 - 0 Tottenham Hotspur
4/2/17 Hull City 2 - 0 Liverpool
31/1/17 Liverpool 1 - 1 Chelsea
28/1/17 Liverpool 1 - 2 Wolverhampton Wanderers
25/1/17 Liverpool 0 - 1 Southampton

Head To Head:

10/9/16 Liverpool 4 - 1 Leicester City
2/2/16 Leicester City 2 - 0 Liverpool
26/12/15 Liverpool 1 - 0 Leicester City
1/1/15 Liverpool 2 - 2 Leicester City
2/12/14 Leicester City 1 - 3 Liverpool
 
Prediksi laga: (Goal.com)

* Leicester City 0 - 4 Liverpool
* Leicester City 0 - 3 Liverpool
* Leicester City 0 - 2 Liverpool

Lima prediksi jalannya laga:

* Liverpool akan melakukan penguasaan bola secara dominan. Tumpuan serangan bakal memanfaatkan lini sayap untuk menciptakan peluang gol.
* Leicester berada dalam krisis, hanya kurang satu poin terperosok ke jurang degradasi. Ini yang memicu pemecatan Ranieri setelah keluar sebagai juara Premier League.
* Leicester menderita tujuh dari sembilan pertandingan di seluruh kompetisi. Situasi ini mempengaruhi mentalitas bertanding tim secara keseluruhan.
* Liverpool punya waktu dua pekan untuk bersiap menghadapi pertandingan menyusul kemenangan 2-0 atas Tottenham pada pekan lalu.
* Juergen Klopp besar kemungkinan siap mengomando anak asuhannya agar membombardir lini pertahanan Leicester.

Prediksi hasil laga:

* Leicester City: 0
* Liverpool: 3

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017