Pak Dahlan dalam keadaan sakit. Sekarang sudah ada di China dalam rangka pengobatan
Jakarta (ANTARA News) - Kuasa Hukum mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, Yusril Ihza Mahendra mengatakan kliennya tersebut sedang berada di China dalam rangka pengobatan.

"Pak Dahlan dalam keadaan sakit. Sekarang sudah ada di China dalam rangka pengobatan. Karena kan beliau dulu dioperasi di Rumah Sakit Tianjin di China dan ketika terjadi masalah terhadap livernya itu di sini tidak berani menanganinya, ya harus dikembalikan ke Rumah Sakit yang dulu melakukan pencakokan liver itu," kata Yusril.

Hal tersebut dikatakan Yusril seusai menghadiri sidang praperadilan yang diajukan Dahlan Iskan sebagai pihak pemohon terhadap Kejaksaan Agung sebagai pihak termohon di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin.

Yusril menyatakan Dahlan Iskan sudah diizinkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya kemudian juga sudah ada surat pencabutan cekal sementara oleh Kejaksaan Agung.

"Pihak imigrasi juga sudah mengizinkan Pak Dahlan. Beliau sudah berangkat kemarin," ucap Yusril.

Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan mengajukan permohonan praperadilan terhadap Kejaksaan Agung dalam kasus dugaan korupsi pengadaan mobil listrik di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sidang perdana praperadilan Dahlan Iskan ditunda sampai Senin pekan depan dikarenakan pihak termohon dalam hal ini Kejaksaan Agung tidak hadir sampai pukul 13.00 WIB.

(Baca juga: Yusril: Dahlan bukan pelaku utama mobil listrik)

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017