Jakarta (ANTARA News) - Kedutaan Besar Indonesia di Kopenhagen berpartsipasi dalam pameran wisata Denmark, Danish Travel Show 2017, di Kota Herning, Denmark, 24-26 Februari.

Keterangan pers dari Kedutaan Besar Indonesia di Kopenhagen yang dilansir situs resmi Kementerian Luar Negeri, di Jakarta, Senin, menyatakan, keikutsertaan itu bagian dari upaya mempromosikan Indonesia di pasar non-tradisional.

Yang dimaksud adalah Skandinavia (Swedia, Finlandia, Norwegia, dan Denmark), dari mana para wisatawannya potensial untuk lebih banyak lagi datang ke Indonesia.

Saat ini kunjungan wisatawan Denmark ke Indonesia tercatat 30.000 orang, dan total sekitar 120.000 orang dari kawasan Eropa Utara, dengan tujuan wisata utama antara lain Bali, Lombok, Jawa dan Sumatera.

Promosi Indonesia ditandai dengan menghidangkan masakan-masakan nasional yang cukup dikenal, di antaranya nasi goreng, mie goreng, rendang, dan kopi Indonesia. Jugamenghadirkan beberapa koki asal Indonesia, pelaku usaha dan importir produk-produk Indonesia di Denmark.

Kontak bisnis antara delegasi Indonesia dengan peserta juga didorong.

Danish Travel Show merupakan ajang pameran wisata tahunan terbesar di kawasan Eropa Utara, yang diikuti sekitar 1.000 peserta dari 42 negara dan pada setiap penyelenggaraannya dihadiri oleh lebih dari 65.000 pengunjung yang berasal dari Denmark dan negara lainnya di kawasan tersebut.

Pada 2016, acara serupa juga dihadiri oleh sekitar 4.000 kalangan pebisnis pariwisata dan diikuti oleh 1.196 peserta pameran dari 51 negara, 11 maskapai penerbangan, dan 80 agen perjalanan.

Pewarta: Yuni Arisandy
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017