Jakarta (ANTARA News) - The Westin Jakarta membenarkan hotel mereka menjadi tempat menginap rombongan Raja Salman dari Kerajaan Arab Saudi.

"Ada yang sudah datang, tim advance," kata manajemen hotel The Westin Jakarta yang menolak disebut namanya, saat ditemui ANTARA News, Senin.

Tidak diketahui siapa saja yang menginap di hotel tersebut, tetapi menurut Desiree, sekitar 200 kamar di hotel itu dipesan rombongan tersebut.

Hotel berbintang lima tersebut memiliki jumlah total 272 kamar, dengan tarif mulai dari Rp 2 juta per malam.

Fasilitas yang diberikan kepada rombongan merupakan yang sudah ada di hotel, seperti kolam renang, tempat olahraga dan restoran.

Rombongan dari Arab Saudi rencananya menginap di tempat itu pada 1-3 Maret, sebelum bertolak ke Bali.

Pantauan ANTARA News, hotel tersebut beraktivitas seperti biasa, tidak terlihat pengamanan ekstra di bagian luar maupun lobi hotel.

Beberapa orang berwajah Timur Tengah terlihat keluar-masuk di hotel tersebut.

Westin menyatakan hotel beroperasi normal hingga tanggal 3 Maret meskipun dipakai rombongan dari Arab Saudi. Berbeda dengan Hotel Raffles yang ditutup sementara untuk menyambut kedatangan Raja Salman.

(Baca: Sambut Raja Salman, Hotel Raffles ditutup sementara untuk umum)

Selain kedua hotel itu, hotel The Ritz Carlton dan JW Marriott yang berada di Mega Kuningan disebut juga menjadi tempat menginap rombongan dari Arab Saudi.


Lobi Hotel Ritz Carlton, di Mega Kuningan, Jakarta yang menjadi salah satu tempat penginapan rombongan Raja Salman. ANTARA News/Natisha

Namun, perwakilan kedua hotel tersebut menolak memberikan komentar terkait kabar tersebut.

Pantauan ANTARA News, kedua hotel tersebut tetap beroperasi seperti biasa dan tidak ada pengamanan tambahan.

Petugas keamanan menyatakan mereka tidak mendapat informasi mengenai delegasi Arab Saudi akan menginap di hotel​ tersebut. 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017