Sabtu, 23 September 2017

Museum, menguak misteri si kodok pembunuh

| 8.525 Views
Museum, menguak misteri si kodok pembunuh
Shun Oguri dalam film thriller Jepang "Museum". (Moxienotion)
Jakarta (ANTARA News) - Detektif Hisashi Sawamura (Shun Oguri) menghadapi kasus pembunuhan berantai yang membuat para koleganya kelabakan. 

Pembunuh misterius itu selalu menghabisi korban dengan cara keji dengan metode bervariasi.

Pembunuh berantai yang mengenakan kostum kodok ini hanya beraksi pada saat hujan turun. Ia selalu meninggalkan secarik kertas berisi alasan membunuh di tiap kasus. 


Para polisi sibuk mencari benang merah dari tiap kasus untuk melindungi orang-orang yang berpotensi menjadi korban.

Dari hasil penyelidikan, terungkap istri Sawamura (Machiko Ono) berpotensi jadi korban selanjutnya.

Upaya untuk melindungi orang yang dikasihi semakin sulit karena sudah beberapa pekan ia ditinggal oleh istri dan anak karena dianggap terlalu sibuk bekerja.

Sawamura yang diminta untuk tidak ikut campur dalam kasus tersebut tidak mendengarkan perintah dari atasan. Dia berjuang sendirian mencari si kodok pembunuh demi menyelamatkan istri dan anaknya. 

Sawamura pun berhadapan dengan kodok pembunuh yang sudah menanti sang detektif dan menyiapkan kejutan demi kejutan demi menyiksa lawannya.

Suasana hujan nan kelabu memberi nuansa muram pada film yang menampilkan beberapa adegan sadis namun tidak eksplisit. 

Bagi mereka yang terbiasa menonton film sadis dengan adegan penuh darah, “Museum” bisa ditonton tanpa harus menutup mata di adegan-adegan pembunuhan. 


Shun Oguri yang sudah berakting di banyak film dan drama dalam berbagai genre menampilkan kemampuannya sebagai detektif handal namun ayah dan suami yang payah. 

Penonton diajak untuk mengikuti perjalanannya yang penuh rasa frustrasi untuk menyelamatkan pernikahan dan juga orang yang ia sayangi.

Frog Man alias si kodok pembunuh diperankan oleh aktor Satoshi Tsumabuki yang wajahnya terlihat berbeda total untuk karakter ini. 

“Museum” yang juga dibintangi oleh Machiko Ono dan Shuhei Nomura ini diadaptasi dari komik berjudul sama karya Ryosuke Tomoe. 

Film ini disutradarai oleh Keishi Ohtomo yang juga menghidupkan kisah Samurai X alias Rurouni Kenshin ke menjadi film live action.

Film thriller ini mulai tayang pada 1 Maret 2017 di CGV Blitz, Cinemaxx Theater dan Platinum Cineplex.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga